Headlines News : Info Terkini Palang Merah Indonesia Prov. Kaltim
Home » » "BUKAN GEDUNGNYA YANG MAJU,TAPI PROFESIONALISME PMI"

"BUKAN GEDUNGNYA YANG MAJU,TAPI PROFESIONALISME PMI"

Written By PMI Prov. Kaltim on Kamis, 08 November 2012 | 19.44




TARAKAN – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan H Ibrahim yang telah dua periode memimpin organisasi kemanusiaan ini mengatakan, dalam beberapa hari kedepan akan melakukan konsolidasi bersama pengurus PMI Kota Tarakan untuk membahas program apa yang akan dilakukan untuk membawa PMI lebih baik kedepan. H Ibrahim baru saja dilantik menjadi ketua PMI Tarakan untuk masa bakti 2012-2017. “Meski ketua PMI pusat sudah mengakui apa yang kita lakukan selama ini baik, namun pelayanan harus terus ditingkatkan terutama fasilitas,” kata H Ibrahim.

Bahkan HM Jusuf Kalla sempat memuji PMI Kota Tarakan lebih baik setelah PMI Makassar. “Kita tidak hanya maju dengan gedung tapi kita maju dengan profesionalisme seluruh teman di PMI. Jadi, tidak hanya gedung yang mewah saja tapi bagaimana kontribusinya kepada masyarakat, itu yang diutamakan,” tekad H Ibrahim.

PMI Provinsi Kalimantan Timur pun merekomendasikan PMI Kota Tarakan menjadi PMI Percontohan. “Tarakan termasuk yang baru mengikuti prinsip-prinsip layanan sehingga bisa menjadi contoh pada kabupaten kota yang lain,” kata Ketua PMI Provinsi Kalimantan Timur Nusyirwan Ismail.

Dia meyakini, dengan semangat meningkatkan layanan UDD (Unit Donor Darah) lainnya di Kalimantan Timur seperti Nunukan, Samarinda, Balikpapan dan seluruh kabupaten/kota dapat melakukan peningkatan dan perbaikan layanan. “Apalagi kalau sudah punya gedung sendiri tentu lebih mudah,” ujar Nusyirwan.

Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla mengungkapkan, UDD di Tarakan memang lebih baik dari UDD setingkat provinsi di Indonesia. Untuk itu, Jusuf Kalla meminta agar seluruh fasilitas di UDD dapat dipelihara dengan baik. Namun begitu, Jusuf Kalla mengatakan belum saatnya UDD Tarakan menjadi UDD Percontohan Nasional. Pasalnya, UDD di beberapa tempat seperti Jakarta ada juga yang lebih baik. “Kalau untuk tingkat kabupaten iyalah, terutama untuk luar Jawa. Tapi kalau di Jawa setingkat kabupaten seperti Pekalongan dan Surakarta sama baiknya,” kata Jusuf Kalla realistis.(ddq/ndy)

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | pmi.kaltim | Depkominfo
Copyright © 2011. PALANG MERAH INDONESIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by pmi.kaltim
Proudly powered by Blogger